Sabtu, 28 Desember 2013

Prospek Cerah Bisnis Makanan Ringan

      Makanan ringan hampir tidak bisa di lepaskan dari kehidupan masyarakat, lebih lebih jika punya hajatan atau bertepatan dengan hari hari besar seperti hari raya dan laian sebagainya maka bisa di pastikan penjual makanan ringan akan di serbu pembeli. Inilah salah satu faktor prospek bagus bisnis makanan ringan.Peluang Bisnis Makanan Ringan ini sudah banyak juga ditekuni masyarakat sekitar kita seperti Bisnis Makanan Ringan Keripik Buah, Kue dan Makanan Ringan, Usaha Jualan Tahu Bulat dll. Selain modalnya yang tidak memerlukan biaya banyak , juga pendistribusiannya pun gampang. Bisa dengan menitipkan ke warung2 atau kantin2 dengan sudah dikemas kecil2 atau juga bisa dijual langsung ke pembeli .
Peluang Bisnis Makanan Ringan memang terlihat gampang, tapi mungkin juga kita harus memikirkan mekanisme agar makan yang dijual harus bagus dijamin belum kadarluarsa, untuk mempertahankan kualitas, selain itu kita juga harus melakukan inovasi agar tidak kalah saing dengan usaha yang lain.
      Usaha jenis makanan merupakan pasar terbesar dalam dunia usaha, hal tersebut dikarenakan makanan adalah kebutuhan pokok manusia sehari-hari.
Dalam usaha ini, yang menjadi faktor penting adalah kepuasan pelanggan dalam hal ‘cita rasa’. penting bahwasanya untuk mengkaji resep dengan sebaik-baiknya sehingga produk yang dijual memiliki daya jual yang menarik.
     Apabila konsumen sudah merasa puas dengan produk kita, secara tidak langsung konsumen tersebut akan menceritakan kepada orang-orang sekitar mengenai produk kita, hal tersebut yang membuat promosi berjalan dengan sendirinya (dari mulut ke mulut).
      Makanan kecil yang seolah hanya menjanjikan keuntungan yang kecil ternyata bila dikelola dengan baik bisa memberi keuntungan yang bagus juga. Pada dasarnya memang semua tergantung bagaimana kita mengatur dan bagaimana sikap kita dalam mengembangkan usaha. Promosi yang baik dan jaminan kualitas yang baik menjadi kunci ketertarikan konsumen untuk kembali membeli produk–produk toko tersebut.

1 komentar:

  1. Perlu di akui gan...bisnis makanan ringan memang prospek yang bagus...kami juga bertahan dan stabil sejak tahun 2011

    bagi2 infonya mampir ya ke keripik setan

    BalasHapus